Mengobati Kencing Manis Alami

Mengobati Kencing Manis Alami – Kencing manis atau yang sering disebut dengan diabetes yang merupakan penyakit sistemik yang disebabkan oleh kekurangan sekresi insulin secara absolut.

Obat_Herbal_Diabetes_Alami

Mengobati Kencing Manis

Penyakit kencing manis diabetes adalah suatu kumpulan gejala yang timbul pada sesoerang yang disebabkann adanya peningkatan kadar gula darah (glukosa) darah yang secara terus menerus atau kronis akibatnya kekuranga insulin baik kuantitatif maupun kualitatif. Kelbeihan glukosa bisa dapat menyebabkan banyak masalah yang termasuknya adalah kekurangan cairan (dehidrasi), kejang dan kadang kala jika tidak melakukan cara mengobati kencing manis akan bisa menyebabkan pingsan yang  disebut dengan koma diabetikum.komplikasi jangka panjang yang bisa yerjadi karena meningkatnya kadar gula darah yang  terus menerus atau kerusakan pada pembuluh darah, jantung, ginjal, saraf, dan mata.

Gejala Penyakit Kencing Manis 

  • Sering buang air kecil terutama dimalam hari
  • Beberapa bagian tubuh terasa kesemutan (baal atau hilangnya rasa raba) akibat gangguan pada jariangn yang di adalam tubuh.
  • Cepat merasa lapar dan haus.
  • Berat badan menurun, tetapi nafsu makan bertambah.
  • Cepat merasa lelah dan mengantuk.
  • Mudah timbul bisul atau abses dengan kesembuhan yang lama.
  • Gatal gatal terutama pada kelamin bagian luar
  • Gairah seks menurun
  • Penglihatan kabur disertai dengan seringnya berganti kaca mata.

kebiasaan dan hal-hal penyebab utama diabetes, yaitu :

1. Teh manis
Penjelasannya sederhana. Tingginya asupan gula menyebabkan kadar gula darah melonjak tinggi. Belum risiko kelebihan kalori. Segelas teh manis kira-kira mengandung 250-300 kalori (tergantung kepekatan). Kebutuhan kalori wanita dewasa rata-rata adalah 1.900 kalori per hari (tergantung aktivitas). Dari teh manis saja kita sudah dapat 1.000-1.200 kalori. Belum ditambah tiga kali makan nasi beserta lauk pauk. Patut diduga kalau setiap hari kita kelebihan kalori. Ujungnya: obesitas dan diabetes.
2. Gorengan
Karena bentuknya kecil, satu gorengan tidak cukup buat kita. Padahal gorengan adalah salah satu faktor risiko tinggi pemicu penyakit degeneratif, seperti kardiovaskular, diabetes melitus, dan stroke. Penyebab utama penyakit kardiovaskular (PKV) adalah adanya penyumbatan pembuluh darah koroner, dengan salah satu faktor risiko utamanya adalah dislipidemia. Dislipidemia adalah kelainan metabolisme lipid yang ditandai dengan peningkatan kadar kolesterol total, LDL (kolesterol jahat) dan trigliserida, serta penurunan kadar HDL (kolesterol baik) dalam darah. Meningkatnya proporsi dislipidemia di masyarakat disebabkan kebiasaan mengonsumsi berbagai makanan rendah serat dan tinggi lemak, termasuk gorengan.
3. Suka ngemil
Kita mengira dengan membatasi makan siang atau malam bisa menghindarkan diri dari obesitas dan diabetes. Karena belum kenyang, perut diisi dengan sepotong atau dua potong camilan seperti biskuit dan keripik kentang. Padahal, biskuit, keripik kentang, dan kue-kue manis lainnya mengandung hidrat arang tinggi tanpa kandungan serta pangan yang memadai. Semua makanan itu digolongkan dalam makanan dengan glikemik indeks tinggi. Sementara itu, gula dan tepung yang terkandung di dalamnya mempunyai peranan dalam menaikkan kadar gula dalam darah.
4. Kurang tidur
Kurang tidur juga dapat merangsang sejenis hormon dalam darah yang memicu nafsu makan. Didorong rasa lapar, penderita gangguan tidur terpicu menyantap makanan berkalori tinggi yang membuat kadar gula darah naik.
5. Sering stress 
Stres sama seperti banjir, harus dialirkan agar tidak terjadi banjir besar. Saat stres datang, tubuh akan meningkatkan produksi hormon epinephrine dan kortisol supaya gula darah naik dan ada cadangan energi untuk beraktivitas. Tubuh kita memang dirancang sedemikian rupa untuk maksud yang baik. Namun, kalau gula darah terus dipicu tinggi karena stres berkepanjangan tanpa jalan keluar, sama saja dengan bunuh diri pelan-pelan.

Cara Mengobati Kencing Manis

  1. Lidah Buaya

Cara mengobati kencing manis dan bisa untuk menyuburkan dan menghitamkan rambut, lidah buaya juga dapat berkhasiat untuk mengobati diabetes. Pasalnya lidah buaya memiliki kandungan getah bening yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. Lidah buaya jugabanyak digunakan oleh para ahli dibidang farmatologi sebagai bahan untuk membuat obat-obatan herbal.

  1. Daun Salam

Cara mengobati kencing manis dengan daun salam yang memiliki aroma harum ini sering sekali dijadikan untuk menambah cita rasa masakan. Selain itu ternyata daun salam menyimpan segudang manfaat terutama untuk mengobati diabetes. Cara mengobati diabetes dengan daun ini sangatlah mudah, pertama yang harus anda lakukan adalah siapkan 7 hingga 15 lembar daun salam cuci hingga bersih, kemudian tambahkan dengan 3 gelas air, rebus hingga mendidih. Diamkan hingga air tersisa 1 gelas, dinginkan sebentar kemudian remas dan saring. Anda dapat segera meminumnya selagi hangat. Lakukan cara ini 2 kali sehari hingga kadar gula darah anda mengalami penurunan secara efektif.

  1. Daun Kemangi

Jika mendengar kata kemangi yang pertama terngiang dipikiran kita adalah makanan lalapan yang disanding dengan ikan lele, serta ditambah nikmatnya sambal yang membakar lidah. Daun kemangi memiliki kandungan yang dapat memproses sekresi insulin pada tubuh,sehingga kadar gula darah anda memiliki tekanan yang normal. Cara yang anda lakukan sangatlah mudah dengan mengolahnya menjadi sambal atau lalapan, namun anda juga harus memperhatikan kebersihan daun kemangi sebelum anda mengkonsumsinya.

Mengobati Kencing Manis Alami


=====================================

>>> Obat Kencing Manis Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Kencing Manis, Membantu Menurunkan Kencing Manis Tinggi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Kencing Manis. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *